, Praktekkan & Rasakan Perubahannya

LETAKKAN KODE ADSENSE YANG SUDAH DI PARSE DI SINI


Seorang sarjana barat menulis pengalamannya sebagai berikut :
            “suatu hari saya memutuskan untuk melaksanakan eksperimen ihwal bagaimana wajah yang penuh perhatian dan kegembiraan kuat dalam hidupku. Sebelumnya, hari itu saya merasa duka dan tertekan, kesudahannya pagi itu saya meninggalkan rumah dengan niat untuk bergembira. Aku mengerti, berdasarkan pengalamanku selama ini, bahwa wajah yang penuh perhatian dan penuh kegembiraan bisa memberiku kekuatan. Aku ingin mencoba apakah diriku juga bisa mensugesti orang lain dengan cara yang sama. Aku ulangi hal ini terus menerus sambil bekerja, yakni ketepatanku semoga menjadi orang yang penuh perhatian dan berwajah ceria; saya bahkan meyakinkan diri, bahwa saya ialah orang yang sangat beruntung. Alhasil, saya mencicipi suatu perasaan senang merasuki tubuhku. Aku seperti sedang terbang melayang. Aku memandang ke sekelilingku dengan senyum lebar di wajahku; saya masih melihat wajah-wajah di sekelilingku yang menampakkan ciri-ciri kesedihan. Hatiku terbakar melihat orang-orang ini, dan saya berharap sanggup memberi mereka secercah sinar dari dalam hatiku”.
            “Pagi itu saya memasuki kantor dan memberi salam kepada akuntan dengan cara yang tidak menyerupai biasanya. Sebelumnya jarang sekali saya tersenyum, dan tidak pernah menyambut mereka dengan cara menyerupai ini. Sang akuntan memberiku salam yang hangat dan ramah. Pada dikala itu saya merasa bahwa kebahagiaanku benar-benar mempengaruhinya”.
            “Aku pun mempraktekkan cara ini terhadap keluargaku sehingga membawa hasil yang positif. Walhasil saya menjadi aktif, senang dan menciptakan orang lain di sekelilingku mencicipi hal yang serupa”.
Hal ini juga mungkin bagi Anda. Bertemu dengan orang lain dengan wajah ceria, niscaya bunga-bunga kebahagiaan akan mekar dalam kehidupan Anda, menyerupai bunga mawar yang berkembang di trend semi, dan Anda akan banyak memperoleh sobat yang membawa kedamaian dan ketenangan kepada kehidupan Anda selama-lamanya.
            Tiada seorang pun sanggup menyangkal imbas besar sikap ini dalam melembutkan hati musuh. Rasa hormat dan sikap yang baik juga memainkan peranan penting dalam meyakinkan lawan semoga tunduk kepada ideologi.

Dalam hal ini penulis Barat lainnya mengatakan:
            “Semua gerbang terbuka bagi orang-orang yang berwajah ceria dan beperilaku mulia, sedang bagi orang-orang yang berkelakuan buruk, harus mendobrak gerbang itu untuk membukanya, menyerupai para gangster. Yang terbaik di antara banyak sekali duduk kasus ialah hal-hal yang berafiliasi dengan kebaikan, adat yang baik dan keceriaan”
Selain itu, saya ingin menambahkan, bahwa sikap yang baik itu menjamin kebahagiaan dan membimbing tingkah laris yang baik menuju kesempurnaan; tetapi hanya jikalau cara-cara dan sikap menyerupai ini benar-benear mengakar ke dalam lubuk hati seseorang yang jauh dari sifat munafik dan pura-pura.
            Dengan kata lain, perasaan cinta harus merupakan manifestasi dari apa yang ada di dalam hati. Penampilannya diluar tidak perlu memcerminkan apa yang tersbunyi di dalam hatinya. Mungkin saja beberapa sikap baik seseorang bertentangan dengan hatinya yang terganggu dan tersesat. Memang banyak orang-orang jahat menghiasi diri mereka dengan pakaian malaikat, dengan cara itu mereka menyembunyikan wajah yang seram di balik tirai kecantikan.

Ahmad Zaki Yusuf dari Sumber Buku Psikologi Islam, Membangun Kembali Moral Generasi Muda oleh: Sayyid Mujtaba Musavi Lari
ETAKKAN KODE ADSENSE YANG SUDAH DI PARSE DI SINI