- Do It Now

LETAKKAN KODE ADSENSE YANG SUDAH DI PARSE DI SINI

Do It Now. Sometimes ‘Later’ Becomes ‘Never’ !

Seringkali dalam hidup ini, kita berencana untuk melaksanakan suatu hal namun sama sekali tak sanggup terealisasikan. Rencana hanya menjadi sebuah khayalan dalam alam pikiran - tanpa adanya action untuk mewujudkannya. Memang untuk memulai itu susah, namun lebih susah lagi untuk konsisten mengerjakannya dan bersabar untuk waktu yang usang - guna mencapai tujuan tersebut.

Sebagai contoh, saat kita ingin fasih berbahasa inggris, tentu ada beberapa tahapan yang harus di lewati. Karena tidak ada yang instan di dunia ini, semua butuh usaha untuk mendapatkannya, namun banyak insan yang hendaknya cepat, eksklusif sekejap mata tanpa mau berlelah-lelah berusaha untuk mencapainya. Hal atau anutan menyerupai itu sungguh sangat berbahaya - sebab akan menciptakan mereka malas dan risikonya sama sekali tak berusaha untuk mengerjakannya.

Untuk menguasai sesuatu semisal bahasa inggris tadi, perlu tahapan-tahapan tertentu yang harus dilewati maupun metode-metodenya. Kebanyakan dari kita hanya terpaku pada khayalan planning di alam pikiran, sebab seringkali menunda waktu untuk ‘memulai’ langkah awal pada tahapan-tahapannya, dan risikonya kita sama sekali tak mengerjakannya hingga berlewatlah waktu-waktu dan terbuang percuma.

Oleh karenanya, jikalau kita telah bertekad dan memiliki planning dalam mewujudkan sebuah tujuan tertentu, lakukanlah kini juga dan jangan ditunda, sebab kata nanti untuk memulai - cenderung kepada tidak pernah sama sekali untuk mengerjakannya.

Konsistenlah pula saat telah memulai, dan jangan berhenti berusaha - hingga kita hingga kepada tujuan tersebut. Karena semua butuh pengorbanan dan tak ada yang instan. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa saat kita telah lelah berjuang. Bersakit-sakit dahulu bersenang- bahagia kemudian.

Oleh Ahmad Zaki Yusuf, ig: ZakyPraditya ETAKKAN KODE ADSENSE YANG SUDAH DI PARSE DI SINI